Posted by: euzoia | March 3, 2010

dermaroller 2

Derma Roller – Page 38 – Female Daily Forums

aku pengen share…., aku sih sebenernya ga terlalu suka dengan tindakan orang yg dermaroller sendiri (DIY) dengan jarum > 1mm tapi dia belum tau prinsip penyembuhan kulit+healing phase.. itu sama aja ngerusak kulit tapi perlahan2…

prinsip dermaroller itu sebenernya bukan hanya pada saat kulit itu digiles sama rollernya, tapi pada saat digiles kita harus aktif memasukkan serum atau apapun namanya yg sifatnya GROWTH FACTOR, soalnya kalo gak , itu useless banget …

GROWTH FACTOR berguna banget utk merangsang kolagen langsung pada sasarannya… kalo ga pake GROWTH FACTOR itu sama aja kayak kulit luka terus dibiarin sembuh dengan sendirinya….
terus kalo bisa selama fase penyembuhan, aktif mengkonsumsi vitamin/mineral yg sifatnya bisa merangsang kolagen.. ini juga penting… n kolagen ga tumbuh dalam 1-2 hari, atau 1-2 minggu… tapi paling ga 3-6 bulan baru bisa kerasa banget… n pada saat itu kita harus bener2 yg namanya memelihara kesehatan tubuh, spy kolagen yg sudah kita tanam/rangsang, bisa dipanen dengan sempurna…

Itu sebabnya aku lebih suka kalo yg orang yg mau dermaroller tapi utk yg bener2 koreksi muka (acne scar, hiperpigmentasi, pori2 besar , dll), datenglah ke spesialis kulit .. kalo ga , bisa fatal, atau gak ada hasilnya….


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: